Minggu, 15 Agustus 2010

Marhaban yaa Ramadhan

Alhamdulillah..
Sampai juga pada bulan yang penuh rahmat, berkah dan anugerah..
Sampai pada dimana diri ini selalu bersimpuh dengan sujud yang tersadar bahwa diri ini begitu rapuh..
Sampai pada jiwa yang selalu haus akan kasih sayang dan rindunya kasih-Mu..
Berharap masih ada Ramadhan.Ramadhan berikutnya yang akan datang dengan memberi senyuman..

Jreng.jreng.jreng...
Akhirnya bisa juga ngerasain bulan Ramadhan tahun ini,
tapi bedanya sekarang gw masih ada di rumah KKN Kemuning a.k.a rumah kontrakan gw n' anak.anak kelompok gw, hoho...
samaa aja sie, tapi mang tetep ada bedaanya..
bedanya nga bisa sahur n buber bareng bonyok..
nga bisa sering.sering buber bareng pacall,hehe..
naah loch, banyak amaat yaa bedanya, tapi di bikin enjoooy ajaa dey yaa :)

Awal puasa gw sekarang lumayan beraat juga..
Kemarin waktu izin balik ke rumah buat maph.maphan ma ortu..
ada sedikit kecelakaan yang melandaa gw, walaah lebaay *hehe..
tapi alhamdulillah nga parah.parah amat sie, walaupun sakit lukanya masih berasa sampai sekarang a.k.a udah hampir seminggu, huwaaa...
nga mau ngeluh, nga mau banyak komentar..
cuma mau lingkungan mengerti ajah,hikz..
sampai skr gw blm bisa solat sambil berdiri,huhu..
blm bisa solat tarawih di mushola bareng warga disini aka tempat KKN gw..
tapi yaa sudahlaah mari gw nikmati saja..
insyaAllah masih ada hari.hari di depan, dimana gw bisa solat tarawih jamaah di mushola,amin..

Naah, walaupun ada sedikit hambatan di badan gw akibat jatuh kemarin, tapi kegiatan.kegiatan di tempat KKN gw terus berjalan dengan lancar..
Sekarang gw n temen.temen lagii fokus ngurusin 17 Agustus-an..
Walaupun sempat diawali dengan prolog yang panjang dan lebaaar antara tim KKN,
tapi akhirnya dapet jawaban juga dari waktu yang berjalan seiringan..
Rencana kegiatan 17-an yang gw n temen.temen ajukan dapet tanggepan positif dari warga sekitar..
Kita kerja bareng sama remaja.remaja di daerah ini buat bikin kegiatan 17 Agustus-an yang meriah tapi tetep bisa dijalanin di bulan puasa, khususnya buat anak.anak n ada juga cerdas cermat buat bapak.bapak n ibu.ibu.. *mereka nga mau ketinggalan juga lowh,hehe..
Dan nga kalah ngebantu juga dari awal "Teh Dedeh" aka temen sma pacaall aq tersayang, yang juga merangkap sebagai anak bapak RW setempat,alhamdulillah jadi buat koordinasi buat warga nga susah.susah amat,hehe..
Selain itu ada "Bu Haji Sri" kepala sekolah Yayasan Daarul Hikmah yang udah banyak banged bantu kelompok KKN gw..
Buat gw secara pribadi, bu haji adalah sosok yang penuh inspirasi bangeed..
udah nga uda lagii, api semangat dan pola pikirnya mantaabs buat dapet acungan jempol..
pengen banged gw bisa kaya beliau kalo udah gede nanti *kaya skr blm gede aja yaa?hehe..
Pokoknya alhamdulillah banged dey, walaupun sempet dapet musibah tapi Allah SWT nga berhenti.berhenti kasih berkah di bulan yang mulia ini..
Acara 17 Agustus-an pun sejauh ini bisa berjalan dengan lancar..
segala hal yang di khawatirkan bisa dihadapi dengan baik dan berjalan dengan baik pula..
kemarin hari pertama lumayan seruu..
ada pembukaan 17 Agustus-an yang dimeriahkan oleh tim marawis "Kharisma",
abis itu ada lomba busana muslim buat anak.anak TK n SD kelas 1 dan 2..
lucu.lucuuu bangeeed.. terharu campur seneng campur banga bangedd..
selain itu ada lomba pake kerudung n lomba pakee sarung juga yang nga kalah ngundang gelaak tawa para warga yang ikutan nonton, walaah nga berasa klo lagii bulan puasa,hehe..
dan lomba yang terakhir hari itu ada lomba baca puisi..
kebetulan gw jurinya, dan sempet geregetan karna pgn bilang "Manaaa Ekspresinya...??"hehe..
alhamdulillah lgs dapet pemenang dr ke 4 lomba itu, tapi pengumumannya nanti tgl 24 Agustus 2010 barengan sama penutupan KKN Kemuning [ karena gw tinggal di jalan kemuning jadi namanya KKN Kemuning dey,hoho.. ]
hari ke-2 lomba ada lomba-lomba adzan, lomba MTQ, n lomba cerdas cermat buat bapak.bapak dan ibu.ibu bada' solat tarawih ntar malem.. *lembur nie kayanya, semangaat :)
dan akhirnya hari ke-3 yang bertepatan tanggal 17 Agustus, gw n temen.temen KKN ikutan upacara yang diadain kelurahan pagi.pagi, dan disusul dgn lomba mewarnai dan lomba sepeda hias yang pesertanya membeludak,alhamdulillah... :)
mudah.mudahan acara penutupannya juga bisa lancar yaa, amin..

daan ada lagii yang bikin bedaa puasa kali ini,
adeee gw "Ikhwan Nur Rizki" yang harus cabcuus buat mulai kuliah di pwt,ampun...
beraat banged rasanya, cz buat tahun.tahun ke depan pasti bakal sepi bangeed rumah klo nga ada tu anak bawang..
lebih tepatnya sie nga ada yang bisa temenin gw n disuruh.suruh,hehe..
tapi pada intinya gw bangga ma ade gw yang bisa keterima kuliah di Unsoed PWT,
baik.baiklah kau nak,hohoho...

yowis segitu aja cerita pagii ini,
karena masih banyak yang harus dikerjain, *gayaaa... =D
met puasa yaa semuanya..
mohon maph klo banyak salah kata n tingkah laku...
makasie udah baca yaa :)

with Love,
Nana Aditya

Tidak ada komentar: